Sambut Tim Penilai Lomba RT Teladan, Sunggono: Bangga dengan RT 04!

TENGGARONG – LOMBA Rukun Tetangga (RT) Teladan tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diselenggarakan terbuka dan meriah. Tim penilai lomba hadir langsung ke RT yang masuk ke dalam nominasi tiga besar untuk melakukan verifikasi dan pemantauan guna menentukan RT manakah yang berhak menjadi pemenang pada tahun 2024 ini.

Menjadi perwakilan nominasi tiga besar RT Teladan tahun ini, RT 04 Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menunjukkan performa presentasi, serta tampilan lokasi yang baik kepada para tim penilai yang hadir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono turut menyambut kedatangan tim penilai ke RT 04 Maluhu. Dalam kesempatan itu dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sangat bangga dengan prestasi yang diraih RT 04.

“Kami bangga, bahagia, dan merasa memiliki sebuah tantangan baru. Di mana salah satu RT kami yang ada di Kelurahan Maluhu bisa mewakili Kukar di tingkat provinsi serta masuk nominasi tiga besar,” ungkap Sunggono di Bank Sampah Al-Hidayah, Maluhu, Tenggarong, Rabu (24/07/2024) pagi.

Pemkab Kukar kata Sunggono, selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada RT 04 Maluhu yang mengikuti Lomba RT Teladan di tingkat provinsi. Karena itu dia berharap, kegiatan lomba tersebut bukan hanya seremonial, namun merupakan proses pembinaan kekeluargaan masyarakat.

Secara pribadi, Sunggono pun berharap bahwa RT 04 Maluhu layak menjadi juara di tingkat provinsi berbekal dari segala penyampaian yang dilakukan, baik dari pihak Ketua RT, lurah, camat, serta warga yang terlibat.

“Menurut saya sudah sangat layak mereka ini (RT.04) menjadi juara di tingkat provinsi, mengalami peningkatan dari gelar juara sebelumnya di tingkat kabupaten. Mudah-mudahan kegiatan yang ada di RT ini ke depannya bisa diduplikasi oleh semua RT di Kutai Kartanegara, sehingga baik itu semangatnya, inovasinya bisa juga dicontoh oleh yang lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda Kukar itu juga menghimbau, perlombaan RT Teladan ini tidak hanya dioptimalkan di beberapa RT Kukar saja, namun ke depannya bisa memotivasi seluruh RT yang ada di Kabupaten Kukar sehingga bisa memupuk kekompakan para kelompok warga.

“Juara itu bonus, tapi proses dan dinamika yang terjadi serta apa yang dirasakan oleh masyarakat itulah yang lebih penting di semua wilayah, termasuk di RT ini,” pungkasnya. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com