Pastikan Seluruh Pegawai Sehat dan Bugar, Pemkab Kukar Gelar Tes Kebugaran

TENGGARONG – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan kepedulian kesehatan masyarakat dengan mengadakan Pemeriksaan Kebugaran Jasmani Instansi Pemerintah dan Swasta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), di Lapangan Kantor Bupati Kukar, di Tenggarong, Kamis (25/7/2024).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono, screening kali ini bertujuan untuk memastikan seluruh ASN di lingkup Setdakab Kukar dalam kondisi sehat dan bugar sehingga dapat menjalankan tugas melayani masyarakat dengan optimal dan menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini nanti bisa kita laksanakan di akhir tahun sehingga bisa kita lihat, sebelum dilaksanakan dan setelah dilaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Pelaksanaan screening kesehatan Kamis lalu disambut dengan antusias yang sangat tinggi dari para ASN. Bahkan, saat itu sekitar 85 persen ASN mengikuti screening kesehatan.

Hal ini menandakan kepedulian dan semangat yang sangat tinggi dari para ASN untuk memerhatikan kebugaran kesehatan mereka di samping bekerja.

“Jadi kita tidak hanya fokus bekerja saja tetapi juga fokus memerhatikan, kesehatan masing-masing untuk diri sendiri maupun keluarga tercinta,” tegas Sunggono.

Seluruh pegawai ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kukar juga mengikuti pemeriksaan kebugaran jasmani tersebut, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com