Raven Bersinar dengan Dua Gol dan Tiga Assist, Indonesia Kalahkan Timor Leste 6-2

JAKARTA – Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven, mengungkapkan alasan memilih untuk memberikan assist kepada Arkhan Kaka di menit ke-53 untuk mencetak gol ketimbang dirinya memaksakan mencetak hattrick lawan Timor Leste di Piala AFF U-19 2024. Raven menunjukkan performa gemilang dengan mencetak dua gol dan tiga assist dalam kemenangan telak Indonesia 6-2 atas Timor Leste di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024, Selasa (23/07/2024).

Salah satu momen yang menarik perhatian adalah saat Raven memilih untuk memberikan assist kepada Arkhan Kaka di menit ke-53, alih-alih menyelesaikan peluang hattricknya. “Seperti yang kalian semua tahu, saya seorang striker dan saya punya kesempatan mencetak hattrick. Tetapi saya melihat Kaka dan untuk menambah kepercayaan diri dia,” ucap Raven usai pertandingan.

Raven melihat posisi Kaka untuk mencetak gol bagus ketimbang dirinya. Dia pun merasa senang akhirnya partnernya di lini depan Timnas Indonesia U-19 itu bisa mencetak gol untuk pertama kalinya di Piala AFF U-19 2024.

“Tapi saya melihat Kaka posisinya bagus, saya pikir itu bagus untuk mencetak gol. Jadi Kaka yang memungkinkan mencetak gol. Saya sangat senang dengan dia,” ucap Raven. Raven sendiri mengaku senang dengan performa Timnas Indonesia U-19 secara keseluruhan, dan memberikan kredit khusus kepada Muhammad Kafiatur Rizky yang dinobatkan sebagai man of the match.

Kafiatur sediri mencatatkan tiga assist dan satu gol dalam pertandingan ini. Dua assist ia berikan untuk gol Raven. Sementara satu assist lagi untuk Kadek Arel. “Saya sangat senang tapi saya pikir tim kita bermain bagus. Dan juga Kafiatur, bermain bagus, jadi man of the match. Jadi saya pikir itu yang menjadi permainan bagus hari ini,” ujar Raven.

Keputusan Jens Raven untuk mengoper bola kepada Kaka menuai pujian dari banyak pihak, termasuk pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri yang memberikan respons positif.
“Ada hal progres positif yang ditunjukkan Jens,” kata Indra Sjafri, usai pertandingan.

Indra menjelaskan Jens Raven diberi menit bermain secara bertahap di Piala AFF U-19 2024, mulai dari 15-20 menit di pertandingan pertama melawan Filipina, 45 menit di pertandingan kedua lawan Kamboja, dan bermain penuh di pertandingan melawan Timor Leste.

Indra menilai Jens Raven telah membuktikan tak menyia-menyiakan kesempatan yang sudah tim pelatih berikan kepada pemain FC Dordrecht U-21 ini. “Termasuk tadi dia tidak egois. Mungkin saya setuju dan dia bikin gol pertama di timnas juga karena tidak egoisnya dan dia kasih bola. Dan tentu itu yang kita mau,” ujar Indra Sjafri.

Indra juga mengatakan, dia akan terus memantau performa Jens Raven untuk menentukan skuad terbaik di babak semifinal Piala AFF U-19 2024.Semifinal Piala AFF U-19 2024 akan berlangsung pada Sabtu (27/07/2024) mendatang. Timnas Indonesia U-19 akan bertemu juara Grup C antara Malaysia atau Thailand. Malaysia dan Thailand akan memperebutkan posisi puncak Grup C pada duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/07/2024). []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com