Kapolres PPU Dampingi Kapolda Kaltim Tinjau Pembangunan Polresta Khusus IKN dan Rusun Polri

PENAJAM – KEPALA Kepolisian Resor (Kapolres) Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto mendampingi Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto dalam rangka melakukan pengecekan pembangunan Polresta Khusus Ibu Kota Negara (IKN) dan Rumah Susun (Rusun) Polri di IKN Nusantara, Jumat, (26/07/2024) sore.

Peninjauan tersebut juga diikuti oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Muhammad Sabilul Alif, bersama para pejabat utama (PJU) Polda Kaltim.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto mengatakan, kunjungan itu bertujuan untuk menilai operasional di Polresta khusus IKN yang dibangun, serta memeriksa kesiapan Rusun Polri yang akan digunakan untuk tempat tinggal personel kepolisian jelang upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) .

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan anggota kepolisian yang bertugas di wilayah IKN,” kata Supriyanto.

Selama pengecekan itu, rombongan Kapolda dan Wakapolda Kaltim juga melakukan inspeksi langsung di lokasi pembangunan Polresta Khusus IKN. Selain saat meninjau kondisi Rusun Polri di IKN, Kapolda juga memastikan bahwa fasilitas yang akan di bangun tersebut memenuhi standar yang telah ditetapkan.

 

AKBP Supriyanto menegaskan, kunjungan tersebut sangat penting untuk memastikan segala aspek operasional berada dalam kondisi optimal.

“Kami berterima kasih atas perhatian Kapolda dan Wakapolda dalam pengecekan ini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengecekan dan inspeksi proses pembangunan di Polresta Khusus IKN serta Rusun Polri di IKN ini demi menunjang kinerja dan kesejahteraan anggota kepolisian,” paparnya.

Pengecekan ini jelas dia lagi, diharapkan dapat memberikan masukan berharga untuk perbaikan dan pengembangan lebih lanjut, serta memastikan kesiapan pembangunan Polresta Khusus IKN dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com