MTQ VIII Tenggarong Seberang: Fokus Penguatan Nilai-nilai Qurani

TENGGARONG SEBERANG – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono secara resmi membuka gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kecamatan Tenggarong Seberang, di halaman Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang, Sabtu (27/7/2024).

Sunggono dalam sambutannya menekankan pentingnya MTQ sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Qur’an di kalangan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga berfungsi sebagai momentum untuk memperkuat nilai-nilai qur’ani dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia memaparkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah melakukan berbagai upaya, salah satunya menerapkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2021 tentang Gerakan Etam Mengaji (GEMA), untuk mendukung program-program keagamaan. Seperti Satu Desa Satu Hafidz Al-Qur’an dan program beasiswa ke Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) dan Institut Ilmu Al Qur’an (IIQ) di Jakarta.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan beduq bersama sejumlah tokoh daerah, termasuk Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono dan Ketua MUI Kukar KH Abdul Hanan. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com