Besok, Disperindag Kukar Bakal Undi Lapak Pedagang Pasar Tangga Arung

TENGGARONG – DINAS Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal melakukan pengundian lapak pedagang yang akan direlokasi ke Pasar Mangkurawang, pada hari Kamis 1 Agustus 2024 besok.

Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fathullah menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan lokasi di Pasar Mangkurawang atau Gerbang Raja Mangkurawang. Pencabutan undian petak tahap kedua akan dilaksanakan besok pukul 9 pagi di Pasar Tangga Arung.

“Kurang lebih ada 52 pedagang yang akan diundi besok. Pada tahap pertama di Pasar Gerbang Mangkurawang sudah ada 69 pedagang. Besok tahap kedua dengan 52 pedagang, dan akan terus berlanjut ke tahap ketiga, keempat, dan seterusnya hingga semua 344 pedagang akan menempati Pasar Gerbang Raja Mangkurawang,” ujar Fathullah ditemui di Tenggarong, Rabu (31/07/2024).

Dia mengatakan, lokasi di Pasar Mangkurawang telah disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Saat ini, proses penyiapan lokasi Gerbang Raja Mangkurawang tengah berlangsung. Pembangunan di Tangga Arung dilakukan secara bertahap, dengan kebijakan untuk memastikan semua pedagang mendapatkan tempat yang layak.

Relokasi ini bersifat sementara dan setelah renovasi Pasar Tangga Arung selesai, pedagang akan kembali menempati pasar yang baru.

“Kami berharap pencabutan undian lapak pedagang ini bisa berjalan dengan baik dan semua pedagang bisa terakomodir di pasar Mangkurawang,” tutupnya. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com