Gelar Rakor Lintas Sektoral, Kapolresta Samarinda Optimis Pilkada 2024 Berjalan Lancar

SAMARINDA – BAHAS kesiapan pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda di bawah naungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral di lantai 17 Ballroom Aston Hotel, Samarinda, Rabu (31/7/2024).

Kegiatan Rakor ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan perwakilan dari berbagai instansi terkait. Diantaranya Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Kepala Kesbangpol Kota Samarinda Sucipto Wasis, Ketua Badan Pengawas Pemili (Bawaslu) Samarinda Abdul Muin, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, Pejabat Utama (PJU) Polresta Samarinda, para Kapolsek, serta Bhabinkamtibmas di lingkungan Polresta Samarinda.

 

Rakor tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi antar-stakeholder dalam rangka mempersiapkan beberapa langkah strategis, guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menegaskan, secara teknis dan taktis, Polresta Samarinda sudah sangat siap untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi ini.

Namun, dia juga menekankan pentingnya sinergi dan peran aktif dari seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat, untuk memastikan Pilkada berlangsung aman, damai, dan kondusif.

“Dengan sinergi yang kuat, kami optimis Pilkada serentak 2024 di Kota Samarinda dapat berjalan dengan lancar,” ujar Kapolresta Samarinda.

Dia mengatakan, kegiatan Rakor tersebut sangat penting sebagai langkah awal dalam memastikan kesiapan seluruh elemen terkait dalam mengamankan Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung setiap langkah yang dapat menjamin pelaksanaan Pilkada ini berlangsung tanpa gangguan, demi menjaga stabilitas dan ketentraman di masyarakat,” tutupnya.

 

Setelah penyampaian sambutan dari para pejabat Forkopimda serta Ketua KPU dan Bawaslu, Kapolresta membuka sesi dialog yang difokuskan pada kesiapan dan peran masing-masing stakeholder dalam menyongsong Pilkada yang semakin dekat.

Dialog ini, diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan memastikan semua pihak siap menjalankan tugasnya demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2024. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com