LPKA Tenggarong Gelar Puncak Peringatan HAN 2024

TENGGARONG – PUNCAK Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024 digelar Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tenggarong dengan beragam kegiatan dan penampilan menarik dari anak-anak binaan LPKA Kelas II Tenggarong.

Diantaranya penampilan robodance, peninjauan hasil keterampilan anak binaan, peresmian kunjungan online, penampilan tari tradisional oleh anak-anak binaan, penyerahan sertifikasi halal, ijazah paket anak binaan, pemberian cinderamata, serta berbagai penampilan menarik lainnya.

Acara yang dilaksanakan di Aula Utama LPKA Tenggarong, Jalan Imam Bonjol, Tenggarong, Rabu (31/07/2024) itu dihadiri Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Gun Gun Gunawan.

Hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar Abdul Rasid, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, Dandim 0906/Kukar Letkol Czi. Damai Adi Setiawan, Kepala Kejari Kukar Ari Bintang Prakosa Sejati, Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong Ben Ronald P. Situmorang, Jajaran Kepala Divisi Kemenkumham Kaltim, Kepala UPT Pemasyarakatan di Samarinda dan Tenggarong, serta pemangku kepentingan terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Kepala LPKA Tenggarong, Husni Thamrin dalam sambutannya melaporkan situasi dan kondisi terkini LPKA Kelas II Tenggarong.

“Kegiatan ini untuk memperingati hak-hak anak sebagai individu yang berharga dan memberdayakan mereka dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial,” jelasnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan menyampaikan dalam sambutannya kepada anak-anak binaan LPKA Tenggarong agar merubah pergaulan dengan bergaul di lingkungan yang baik.

“Anak binaan punya masa lalu yang buruk, tapi yakinlah masa depan kalian masih suci,” ucapnya.

Kegiatan puncak peringatan HAN ke-40 ditutup dengan acara ramah tamah serta hiburan penampilan kolaborasi Band TSM Rutan Samarinda dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Tenggarong. Acara itu berlangsung semarak dan meriah, menjadi pembelajaran dan hiburan bagi seluruh anak-anak binaan yang ada di dalam LPKA Tenggarong. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com