Pisah Sambut Jabatan, Hartati Ari Suryawati Pimpin PN Penajam

PENAJAM – KETUA Pengadilan Negeri (PN) Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kini dijabat oleh Hartati Ari Suryawati menggantikan Jimmy Raya yang merupakan Ketua PN Penajam sebelumnya.

Pisah sambut pemimpin tertinggi di PN Penajam itu dilaksanakan Selasa (30/07/2024) malam dan dihadiri Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun.

Dalam sambutannya dia mengatakan, acara pisah sambut merupakan forum silaturahmi untuk memperkenalkan diri dan memperkuat ikatan persaudaraan serta kekeluargaan yang telah terjalin.

“Acara pisah sambut adalah istilah yang lazim digunakan ketika ada seorang pejabat yang berpindah tugas dan digantikan oleh pejabat baru. Namun, esensinya adalah forum silaturahmi untuk saling memperkenalkan diri dan memperkuat ikatan persaudaraan serta kekeluargaan yang telah terjalin,” katanya.

Makmur Marbun menyampaikan apresiasi kepada Ketua PN Penajam sebelumnya, Jimmy Ray yang telah banyak berkontribusi untuk daerah, khususnya Kabupaten PPU dan kini akan bertugas di tempat baru.

“Bagi saya, bapak Jimmy merupakan pribadi yang baik, ramah, dan menarik. Walaupun hubungan pertemanan kami baru berjalan hampir dua tahun, saya merasa hubungan ini seolah sudah bertahun-tahun. Beliau juga menyumbangkan pikiran dan ide segar untuk menyelesaikan permasalahan dan memajukan daerah ini,” papar Makmur Marbun.

Dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jimmy Ray beserta istri atas pengabdiannya selama ini di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas pengabadiannya selama bertugas di PPU. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga pengalaman di Benuo Taka menjadi bekal yang berharga di tempat baru,” tuturnya.

Pada momentum yang sama, Makmur Marbun juga menyambut Hartati Ari Suryawati sebagai Ketua PN Penjaam yang baru dengan harapan besar.

“Kepada Ibu Hartati Ari Suryawati saya ucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Penajam Paser Utara. Kami berharap keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Jimmy Ray juga mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan terbaiknya untuk Hartati Ari Suryawati.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama saya bertugas di sini. Semoga Ibu Hartati Ari Suryawati dapat melanjutkan dan meningkatkan pencapaian yang telah diraih,” ujarnya.

Senada Hartati juga menyatakan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh pendahulunya.

“Saya berterima kasih atas sambutan hangat ini dan berharap dapat bekerja sama dengan baik untuk kemajuan Pengadilan Negeri Penajam Paser Utara dan masyarakatnya,” kata Hartati Ari Suryawati.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Dua DPRD Kabupaten PPU, Syahruddin M Noor, Sekretaris Daerah, Tohar, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU, serta para pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com