Lepas Peserta Arjuna Trail Adventure, Bupati Edi Harap Para Raider Nikmati Alam Kukar

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas ratusan raider dalam event Arjuna Trail Adventure Cinta Alam Kukar 2024. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, pada Sabtu (3/08/2024).

Edi Damansyah menyambut baik antusiasme peserta dalam mendukung promosi pariwisata daerah. Dia menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kesadaran ekologis selama acara berlangsung.

“Tujuannya adalah untuk mempromosikan alam Kutai Kartanegara dan saya berharap semua rider yang ikut kegiatan ini bisa menikmati alam Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Event Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure 2024 tidak hanya menawarkan tantangan fisik bagi peserta, tetapi juga menjadi ajang untuk mempromosikan potensi wisata alam yang dimiliki Kukar.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, acara tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan memperkuat citra destinasi pariwisata Kukar di tingkat nasional.

“Para rider harus happy, semangat, dan tetap hati-hati. Semoga Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure menjadi agenda tahunan event trail di Tenggarong, Kutai Kartanegara,” tambah Bupati Edi Damansyah.

 

Peserta event trail ini menempuh jarak sekitar 60 kilometer, yaitu melintasi jalan Mayjend Panjaitan, Mangkuraja, Desa Bensamar, dan Desa Bendang Raya. Terdapat empat tantangan yang harus dilewati oleh setiap rider. Apabila berhasil, mereka berkesempatan tahapan lomba lonjakan Event Trail Arjuna Cinta Alam Adventure yang berada di wilayah Waduk Panji Sukarame Tenggarong.

Nantinya, pemenang event trail ini berhak mendapatkan hadiah utama berupa motor dan hadiah menarik lainnya dari panitia pelaksana.

Setelah melepas peserta, Edi Damansyah turut berharap agar acara ini dapat berjalan lancar dan menjadi inspirasi bagi upaya-upaya selanjutnya dalam mengembangkan pariwisata berbasis alam di Kabupaten Kukar. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com