Isu Bergabungnya PKS di KIM Plus Kian Menguat, Prabowo: Pengumuman Menunggu Momen Tepat

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal kans bergabungnya PKS di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Prabowo, yang juga Presiden RI Terpilih, memberikan sinyal bahwa koalisi akan mengumumkan itu di momen yang tepat. Saat ini, ia mengatakan seluruh pihak masih menjalin komunikasi dan berkonsultasi.

“Ya ini terus kita. Kita terus konsultasi, komunikasi. Insya Allah dalam waktu yang tepat kita umumkan” kata Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (08/08/2024) malam.

Belakangan isu terbentuknya KIM Plus di Pilkada tengah menyeruak. Salah satunya di Pilkada Jakarta 2024. Meski sempat mendeklarasikan pasangan calon Anies-Sohibul Iman. Namun kini PKS juga tak menutup pintu untuk bergabung ke KIM Plus.

PKS membuka peluang akan mengusung Ridwan Kamil yang digadang bakal menjadi jagoan dari KIM Plus di Jakarta. Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid berkata bahwa opsi itu kini sedang dikaji oleh pimpinan pusat partainya. Langkah itu dilakukan setelah usulan untuk mengusung Anies belum memenuhi syarat pencalonan kursi DPRD.

“Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji oleh pimpinan PKS,” ucap Kholid saat dihubungi, Rabu (07/08/2024). []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com