Pengurus BPD KKSS Samarinda Dilantik, Berikut Program Kerjanya

SAMARINDA – BADAN Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Samarinda mengelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2029 yang berlangsung di Hotel Aston Samarinda, Jalan P Hidayatulah, Samarinda, Jumat (09/08/2024).

Dilantik langsung oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Alimuddin, acara ini juga dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun dan disemarakan pementasan ragam kesenian budaya khas Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Usai pelantikan, Ketua BPD KKSS Samarinda Muslimin mengatakan, pihaknya telah menyusun sejumlah program kerja kepengurusan baru dan akan menjadi fokus utama dari paguyuban ini untuk dapat menjadi bagian dari pelaksanaan proses pembangunan di Samarinda.

“Hari ini kami melakukan proses pelantikan KKSS Kota Samarinda periode 2024-2029 yang tentu saja ini menjadi amanah dan tanggung jawab kami selaku pengurus baru yang akan menjalankan roda organisasi. Paling utama, kami bersama pemerintah dan bersama-sama paguyuban lainnya untuk bersatu menjadi bagian dalam rangka proses pembangunan,” ujar Muslimin kepada awak media.

Dia melanjutkan, sejumlah program kerja pengurus periode 2024-2029 akan menjadi fokus utamnya. Diantaranya, pendataan warga KKSS melalui penerbitan kartu anggota sekaligus dapat berfungsi sebagai kartu ATM Bank Kaltimtara.

Selain itu, mencari sekretariat baru yang akan menjadi pusat kegiatan organisasi. Serta mengembangkan berbagai program sosial kemasyarakatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi anggota.

“Kami melakukan program pendataan warga KKSS dengan berbentuk kartu ATM bekerja sama dengan Bank kaltimtara lalu kami akan mencari sekretariat dalam rangka tempat kami berkumpul dan berhimpun serta kami akan merencanakan berbagai macam program kedepannya baik yang bersifat sosial kemasyarakatan maupun pengembangan SDM bagi warga KKSS Samarinda,” kata mantan atlet anggar Kaltim ini.

 

Diungkapkan Muslimin, pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 pihaknya menegaskan komitmen KKSS Samarinda untuk tetap netral dari urusan dukung-mendukung pasangan calon kepala daerah. Hal itu sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKSS.

“Saya menyampaikan bahwa KKSS tidak terlibat dalam politik praktis. Artinya tidak langsung mendukung para calon gubernur, walikota dan bupati di Kaltim. Kami mendukung siapapun pemimpin yang terpilih nantinya,” tutup Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com