Perumda Tirta Mahakam Gelar Kegiatan Senam Zumba

TENGGARONG – KEGIATAN senam zumba kembali dilaksanakan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam. Senam pagi yang dilakukan di halaman Kantor Perumda Tirta Mahakam Jalan Ahmad Dahlan, No. 57, Kelurahan Baru, Tenggarong, Jum’at (09/08/2024) itu diikuti oleh karyawan/karyawati Perumda Tirta Mahakam.

Senam zumba adalah senam aerobik yang memadukan beberapa gerakan tarian, seperti Salsa, Flamenco, dan berbagai tarian modern. Senam zumba sendiri, bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Senam ini, dapat membuat aliran darah dari dan menuju ke jantung akan semakin lancar. Sehingga, resiko penyakit yang disebabkan oleh kurang lancarnya aliran darah dapat diminimalisir.

Sekretaris Perumda Tirta Mahakam Herlina menuturkan, kegiatan senam zumba dilakukan untuk tetap menjaga stamina dan kebugaran para karyawan/karyawati. “Harapannya karyawan/karyawati yang menjalankan tugas sehari-hari dapat terjaga kesehatan dan kebugarannya, sehingga dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik dan optimal,” ucapnya.

 

Menurut dia, dengan rutinnya berolahraga akan senantiasa berdampak baik bagi kesehatan di dalam tubuh. Selain itu, kegiatan senam zumba bersama itu juga dapat meningkatkan keakraban serta kekompakan para karyawan/karyawati di Perumda Tirta Mahakam.

“Kegiatan ini memang rutin kita gelar sebagai bagian dalam upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Serta yang tak kalah penting adalah, kegiatan senam zumba bersama ini dapat meningkatkan keakraban dan kekompakan bagi kita semua,” tutupnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com