Polresta Samarinda Gelar Edukasi Kamtibmas Jelang Pemilukada 2024

SAMARINDA – SATUAN Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda mengadakan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), untuk menyongsong Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Samarinda dan Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2024.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 Agustus 2024, di ruang pertemuan kediaman Sutrisno, Wakil Ketua Ikapakarti Kota Samarinda, Jalan Wahid Hasyim 1, Kelurahan Sempaja Selatan.

Saat di konfirmasi melalui via pesan WhatsApp, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polresta Samarinda Iptu Muh Rizal M Zain menjelaskan, AKP Danovan perwakilan dari Sat Binmas telah memberikan paparan mengenai peran penting masyarakat dalam menjaga keamanan selama tahapan pemilihan.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk membekali masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menjaga ketertiban selama Pilwali dan Pilgub Kaltim,” ucap Iptu Muh Rizal M Zain.

“Dan, Kami berharap informasi ini, dapat diperluas kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Acara berlangsung dengan suasana kondusif dan partisipasi aktif dari warga. Masyarakat juga diimbau untuk melaporkan segala hal yang mencurigakan atau membutuhkan perhatian kepolisian melalui nomor WhatsApp Kapolresta Samarinda di 081363391997.

“Edukasi ini, merupakan bagian dari strategi Polresta Samarinda untuk memastikan proses pemilihan berjalan aman dan tertib,” tutup Kasi Humas Polresta Samarinda. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com