Menkumham Tinjau Kesiapan Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Pengayoman ke-79 di Kaltim

BALIKPAPAN – MENTERI Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI) Yasonna H Laoly hadiri Rapat Kabinet Paripurna Perdana di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, beserta seluruh menteri terkait.

Menkumham Yasonna H Laoly disela-sela kunjungan dan kehadirannya di IKN, menyempatkan diri untuk mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Balikpapan, Senin (12/08/2024). Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kaltim, dalam persiapannya menuju puncak Hari Kemerdekaan dan Hari Pengayoman ke-79.

Setibanya di lokasi, Menkumham Yasonna H Laoly disambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan, yang melakukan pengalungan khas Kaltim sebagai ucapan selamat datang, dengan diiringi tarian Enggang sebagai tarian selamat datang oleh penari dari Suku Dayak asli Kaltim.

Dalam kunjungannya tersebut, Yasonna H Laoly menekankan, jajaran Kemenkumham Kanwil Kaltim harus selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan mendukung penuh perkembangan IKN.

“Kaltim merupakan provinsi penopang IKN, oleh karena itu saya berharap kita selalu bersatu, bersinergi, dan mendukung penuh seluruh program pemerintahan, dalam mensukseskan pembangunan di IKN,” ucapnya.

Apresiasi yang diberikan oleh Menkumham Yasonna H Laoly kepada jajaran Kemenkumham tersebut dapat memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh insan pengayoman di Kanwil Kemenkumham Kaltim. Serta menjadi pemacu semangat dalam melaksanakan tugas, dan mensukseskan puncak pelaksanaan Hari Pengayoman dan Hari Kemerdekaan ke-79. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com