Sat Samapta Polresta Samarinda Lakukan Pengawasan Hotel dan Bandara

SAMARINDA – KEPOLISIAN Resor Kota (Polresta) Samarinda melalui Satuan Samapta di bawah pimpinan Iptu Sujono meningkatkan pengamanan VIP di hotel dan bandara Samarinda.

Langkah ini dilakukan menjelang kedatangan tamu VIP yang akan menginap di hotel sebelum melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Padli, melalui Kasi Humas Iptu Muh Rizal M Zain menjelaskan, personil Sat Samapta melaksanakan patroli rutin di sekitar hotel dan bandara.

“Kami memberikan himbauan kepada petugas keamanan hotel untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika terjadi gangguan keamanan,” jelas Iptu Rizal, melalui keterangan tertulis ke media ini, Senin (12/8/2024).

 

Dia mengatakan, pengawasan tersebut bertujuan memastikan keamanan dan ketertiban, dengan fokus pada area hotel dan bandara untuk menghindari potensi gangguan.

Iptu Rizal juga menambahkan bahwa situasi lalu lintas dan keamanan selama kegiatan terpantau stabil dan terkendali.

“Upaya pengamanan ini, merupakan bagian dari strategi Polresta Samarinda dalam menjaga situasi keamanan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79, untuk memastikan seluruh acara berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com