Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Balon Kada, KPU Kaltim Audiensi ke RSUD AWS

SAMARINDA – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan audiensi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Syahrani (AWS) Samarinda, Selasa (13/8/2024). Audensi itu merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pemeriksaan Kesetanan Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada).

“Ini dalam rangka menjalankan amanah Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, Tahun 2024,” terang Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris.

Langkah ini juga, lanjutnya, merupakan persiapan pemeriksaan kesehatan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, pada Pemilihan Kada tahun 2024.

“Tes kesehatan Balon Kada ini meliputi, pemeriksaan jasmani dan rohani secara keseluruhan,” jalasnya.

Dalam kesempatan itu, Fahmi Idris mengharapkan agar setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Hadir dalam audiensi, Wakil Direktur Penunjang RSUD AWS dr Mazniati, Wakil Direktur Medik dan Keperawatan dr Nurliana Noor, Kepala MCU dr Lanny Setiawati.

Kemudian unsur KPU Kaltim, Anggota KPU Kaltim Divisi Teknis Penyelenggara Suardi, Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Abdul Qayyim Rasyid, Kepala Bagian Teknis Hukum Anastasia Juwita Putri, Kasubbag Teknis Fandi Akhmad serta Kasubbag Hukum Suliati. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com