LPKA Tenggarong Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai dan Anak Binaan

TENGGARONG – LEMBAGA Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tenggarong, menggelar pemeriksaan kesehatan bagi pegawai dan juga Anak Binaan. Kegiatan yang digelar di Aula LPKA Tenggarong, Jalan Imam Bonjol, Melayu, Tenggarong, Rabu (14/08/2024) itu merupakan rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta Hari Pengayoman ke-79.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, LPKA Tenggarong menggandeng Puskesmas Rapak Mahang. Berbagai rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh petugas medis. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah, asam urat, serta konsultasi penyakit umum.

Kepala LPKA Tenggarong Husni Thamrin dalam sambutan membuka acara itu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi secara dini dan pencegahan penyakit menular maupun tidak menular di lingkungan LPKA Tenggarong. Selain juga, dalam rangkaian menyambut HUT RI serta Hari Pengayoman ke-79.

“Kegiatan ini selain untuk menyambut HUT RI serta Hari Pengayoman ke-79, juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini dan mencegah penyakit menular ataupun tidak menular di dalam lingkungan LPKA Tenggarong,” katanya.

 

Dia menjelaskan, kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai dan juga anak binaan LPKA Tenggarong. “Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat sinergi antara LPKA Tenggarong dengan Puskesmas Rapak Mahang,” jelasnya lagi.  []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com