Dispora Kukar Sinergikan Keunggulan Pemuda Pelopor Melalui Rakor Bersama OPD

TENGGARONG – DINAS Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan fokus pada penguatan terhadap pemuda pelopor.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menyampaikan, kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Dispora Kukar, Tenggarong Seberang, Kamis (15/08/2024) itu bertujuan untuk mengoptimalisasi program-program yang telah ada. Serta mengoordinasikan dukungan terhadap dua pemuda pelopor yang telah terpilih di bidang pendidikan, perikanan, dan ketahanan pangan.

“Pemuda pelopor memiliki peran krusial dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Harapan kami, potensi yang dimiliki adik-adik ini terus kita dorong dan bekali dengan hal-hal yang berkaitan dengan bidang mereka, serta bidang-bidang lain yang akan mendukung kepeloporan mereka,” kata Aji Ali Husni.

 

Selain itu lanjut Ali Husni, Rakor tersebut juga membahas langkah-langkah konkrit dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang melibatkan pemuda. Termasuk pengembangan keterampilan, pelatihan kepemimpinan, dan penciptaan lapangan kerja.

“Melalui sinergi antara Dispora dan OPD terkait, diharapkan tercipta program yang berkesinambungan dan berdaya guna bagi pemuda Kukar,” ujarnya.

Ali Husni mengungkapkan, dalam waktu dekat Dispora Kukar berencana membentuk Forum Pemuda Pelopor yang akan menggabungkan semua pemuda pelopor yang pernah berprestasi. Forum ini akan menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi kepada OPD terkait, yang diharapkan dapat merespons kebutuhan dan keinginan para pemuda pelopor tersebut. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com