Kukuhkan Ukhuwah Islamiyah, Bupati Kukar Resmikan Gedung DMI

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Gedung Sekretariat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kukar yang berlokasi di Jalan Patin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kamis (15/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar mengungkapkan harapannya bahwa Gedung DMI tersebut akan menjadi pusat kegiatan dakwah, pendidikan agama, serta berbagai kegiatan sosial yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kukar.

“Kami berharap Gedung DMI ini tidak hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan yang memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara Ketua DMI Kukar H Muhammad Bisyron mengatakan, ada lima program kerja DMI Kukar. Salah satunya adalah Bena Kerakatan Masjid, yang juga masuk dalam program Kukar Idaman pada RPJMD 2021-2026.

“Pemberdayaan ekonomi kita bisa bermitra dengan Manajemen Dawet Inyong maupun yang lainnya, dan Bankaltimtara melalui Kredit Kukar Idaman untuk pemberdayaan di sekitar Masjid memanfaatkan program Rp25 juta per UMKM untuk bisa berusaha di sekitar masjid,” ungkapnya.

Acara peresmian ini ditutup dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kukar, sebagai simbol dimulainya fungsi operasional Gedung DMI ini untuk melayani umat dan masyarakat luas. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com