Pj Gubernur Minta Paskibraka Kaltim Jaga Kesehatan dan Performa

SAMARINDA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik berharap dan meminta kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk senantiasa menjaga kesehatan dan performa. Ini disampaikannya saat upacara pengukuhan 40 anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Kaltim di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (15/8/2024).

“Tugas ini bukan tugas mudah, memang kelihatannya hanya baris-berbaris, tapi tekanannya itu luar biasa beratnya, karena menaikkan bendera pusaka Republik Indonesia. Karenanya tolong dijaga kesehatannya, dijaga performanya,” kata Akmal Malik.

Pada perayaan kemerdekaan di tahun 2024 ini, tuturnya, ada momentum yang bagus karena disaat yang bersamaan juga akan dikibarkan bendera pusaka di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Artinya, kebanggaan Paskibraka provinsi, itu juga menjadi kebanggaan bahwasanya Kalimantan Timur bisa menyelnggarakan event pengibaran bendera sehebat juga seperti dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara nanti,” ujarnya.

 

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tingkat Provinsi Kaltim tanggal 17 Agustus 2024, akan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni di Stadion Utama Palaran, Samarinda. Pengibaran bendera Merah Putih akan dilaksanakan tepat pukul 09.00 Wita. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com