Bupati dan Wabup Hadir dalam Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Bukit Biru

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Wakil Bupati Rendi Solihin turut serta dalam acara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Tenggarong, Sabtu (17/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Edi Damansyah menekankan pentingnya nilai-nilai kepahlawanan dan semangat patriotisme yang harus terus dijunjung tinggi oleh generasi muda.

“Kami sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagai bentuk penghargaan kami kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa,” ujarnya.

 

Sementara itu, H. Rendi Solihin menambahkan, kehadiran mereka bersama-sama dalam ziarah ini sebagai bukti komitmen untuk terus memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan menjaga warisan sejarah bagi generasi mendatang.

Acara ziarah nasional dan tabur bunga di TMP Bukit Biru ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintahan,Polres Kukar dan Kodim 0906/KKR yang turut mengenang jasa-jasa pahlawan. Dengan penuh khidmat, mereka mengikuti prosesi tabur bunga sebagai penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com