DUKUNGAN : DPW PKS Provinsi Kalimantan Barat memberikan dukungan kepada Sutarmidji-Didi Haryono dalam Pilgub tahun 2024.(Foto : Istimewa)

PKS Resmi Dukung Sutarmidji-Didi Haryono Pilgub Kalbar

PONTIANAK, BERITABORNEO.COM-Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat (Kalbar), Arif Joni Prasetyo mengatakan tetap mendukung pasangan Sutarmidji – Didi Haryono untuk maju pada Pilgub 2024 Kalbar.

“Untuk provinsi, kita sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mendukung beliau,” katanya saat diwawancarai pada Jumat, 16 Agustus 2024 di Kantor DPW PKS Kalbar.

Ia menerangkan Surat Rekomendasi sudah dikeluarkan dan untuk format B-KWK mengusul Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yakni pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono yang sudah sesuai dengan format dari KPU, dan akan diserahkan secara serentak Nasional di Jakarta.

“Sudah keluar Rekom, dan Insyaallah format B-KWK yang sesuai dengan format KPU akan diserahkan serentak secara nasional pada tanggal 20 Agustus di Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, untuk Pilkada pada Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota maupun Bupati dan Wakil Bupati di Kota – Kabupaten juga Surat Keterangan (SK) rekomendasi sudah dikeluarkannya

Ia menilai untuk memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota maupun Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur itu berdasarkan penilaian terhadap adanya kesamaan visi misi dari PKS.

Kemudian juga dikarenakan elektabilitas bakal calon yang relatif tinggi dan kemungkinan dapat memenangkan pada kontestasi pilkada maupun Pilgub.

“Tentunya pertama memiliki kesamaan visi dengan PKS untuk membangun daerah, serta memiliki tingkat elektabilitas yang relatif tinggi dan kalau kita perjuangkan Insya Allah nanti akan bisa menang, dan tentunya pengalaman-pengalaman mereka selama menjabat sebagai tokoh politik, tokoh masyarakat maupun sudah berpengalaman di eksekutif,” pungkasnya.(rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com