Atlet Kempo PON XXI Kaltim Bakal Try Out di Jepang

SAMARINDA – KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusdiansyah Aras melepas atlet Kempo yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 untuk melakukan try out di Jepang.

Sebanyak 24 kenshi yang akan bertolak ke Negeri Matahari Terbit itu. Tujuan dari try out itu yaitu untuk mendapatkan pemantapan teknik yang diperoleh langsung senpai (pelatih) di Jepang.

“Prestasi mereka ketika mengikuti kompetisi single, multi event, nasional hingga skala internasional harus bisa dijaga dan terus dikembangkan,” kata Rusdiansyah Aras dalam acara pelepasan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor KONI Kaltim, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Senin (19/8/2024).

Diketahui, pada babak kualifikasi PON Desember 2023, Kempo Kaltim berhasil meraih 4 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Torehan tersebut tutur Rusdi, diharapkan bisa kembali tercipta ketika berhadapan dengan pertandingan sesungguhnya pada laga empat tahunan di bulan September mendatang.

“KONI Kaltim menaruh harapan besar terhadap kempo dan berharap dapat kembali berkontribusi di ajang multi event empat tahunan tersebut,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Persaudaraan Shironji Kempo Indonesia (Perkemi) Deny Prasetyawan mengungkapkan, Kempo Kaltim punya target besar di ajang kompetisi terakbar di negeri ini. Di mana pada PON XX lalu mereka berhasil meraih gelar juara umum.

Atlet kempo Kaltim dijadwalkan akan mengasah kemampuan dalam try out di Jepang rencananya dijalani selama dua pekan. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com