LPP Tenggarong Ikuti Upacara Hari Pengayoman ke-79

SAMARINDA – LEMBAGA Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Tenggarong mengikuti upacara Hari Pengayoman ke-79 di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim), Jalan MT Haryono, Samarinda, Senin (19/08/2024).

Upacara yang dipimpin Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan itu dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Tenggarong bersama dengan pejabat struktural Lapas, dan juga staff Lapas perempuan.

Upacara dimulai dengan prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kalapas Perempuan Tenggarong beserta jajarannya yang ikut dalam barisan upacara tersebut menunjukkan rasa hormat dan patriotisme dalam memperingati hari bersejarah tersebut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dalam amanatnya menyampaikan, menyampaikan tentang pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan dan melanjutkan komitmen untuk pelayanan publik yang berkualitas.

Kalapas Perempuan Tenggarong Triana Agustin usai upacara mengatakan, merayakan HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79 adalah bentuk penghargaan serta tanggung jawab pihaknya sebagai bagian dari sistem peradilan dan pelayanan publik.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik serta berkontribusi pada pembangunan hukum di Indonesia,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, diadakan syukuran dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Acara syukuran diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk penyerahan penghargaan ke beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT), dari Kanwil Kemenkumham Kaltim. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com