Didukung 21 Kursi, Zainal Arifin Paliwang Siap Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Kaltara

TARAKAN – Dengan mengunci 5 partai koalisi, Calon Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang optimis untuk melanjutkan dua periodenya memimpin Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara.

Saat ini, Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala (ZIAP) telah mengantongi dua surat dukungan resmi, yakni dari Partai Hanura dan Partai Nasdem.

“Partai yang mendukung saya yang pertama otomatis Gerindra, Golkar, Nasdem, Hanura dan PKS. Jadi total 21 kursi dan insyaallah ada lagi beberapa partai,” ujar Zainal, Senin (19/08/2024).

Ia melanjutkan, getolnya dirinya untuk melanjutkan dua periode lantaran masih banyak program kerja yang ingin dilanjutkan. Diantaranya infrastruktur juga pengembangan program pertanian dan perikanan di Kaltara.

“Masalah ketahanan pangan kita, kemudian konektivitas infrastruktur juga akan dilanjutkan,” lanjutnya.

Ihwal konektivitas infrastruktur khususnya di Krayan, Kabupaten Bulungan menuju Nunukan, ia sudah berkomunikasi langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo. Konektivitas infrastruktur tersebut menjadi target besar dirinya dan saat ini masih terus diupayakan.

“Jadi beliau (Presiden Jokowi) langsung memanggil ajudannya untuk mencatat. Target saya 2024 ini sudah fungsional. Tapi untuk menembusnya itu tinggal menunggu jembatan selesai,” jelasnya.

Selain itu Paslon ZIAP juga akan fokus terhadap sektor pendidikan dan kesehatan.

“Kalau itu (pendidikan dan kesehatan) itu pasti. Anggaran pasti kita plot ke sana lebih banyak,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com