Sumber foto: Humas Polri

Polwan Polda Kalbar Sukses Gelar Donor Darah dalam Rangka HUT Polwan ke-76

PONTIANAK – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polwan ke-76 tahun 2024, Polwan Polda Kalbar melaksanakan bakti sosial berupa Donor Darah yang dilaksanakan di kantor PMI Jalan Ahmad Yani kota Pontianak, pada hari senin (18/08/2024).Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Marintan T.Simanjuntak, S.H., melalui Wakil Ketua Hari Jadi Polwan ke-76 Kompol Nurhayati, S.IP., menyampaikan bahwa digelarnya Bakti Sosial Donor Darah pada hari ini dilaksanakan oleh Polwan Polda Kalbar, serta hadir pula perwakilan dari Wanita TNI.

“Bakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian memperingati HUT Polwan Polri ke-76 dimana masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan transfusi darah disinilah Polwan Polda Kalbar dapat memberikan bantuannya dengan Ikhlas,” kata Kompol Nurhayati, S.IP.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polwan Polda Kalbar ini diikuti oleh perwakilan personel pada beberapa satker polda Kalbar sebanyak 87 Polwan, dan juga dilaksanakan oleh 15 orang TNI Wanita.

“Untuk di PMI Pontianak yang turut berpatisipasi donor darah sebanyak 102 pendonor namun sebelum melakukan donor darah, calon pendonor harus melakukan beberapa tes kesehatan seperti Cek tekanan darah, dan cek kondisi Hemoglobin,” jelasnya.

Terpantau dari 102 pendonor, didapatkan 41 kantong darah yang memenuhi syarat. Semoga dengan dilaksanakan Bakti Sosial Donor Darah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan Khususnya di Kalimantan Barat tutup Kompol Nurhayati, S.IP., sebagai Wakil Ketua Panitia HUT Polwan Polda Kalbar. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com