Komitmen Pemkab Kukar Dukung Pengamanan Pilkada Serentak 2024

TENGGARONG – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menegaskan komitmennya untuk mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2024. Demikian ditegaskan Asisten I Kukar Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ahmad Taufik Hidayat saat Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Mahakam Tahun 2024-2025 di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang,Tenggarong, Jumat (23/8/2024).

Taufik menyatakan, Pemkab Kukar telah menyiapkan berbagai langkah strategis guna mendukung tugas pengamanan. Ini meliputi koordinasi dengan Kepolisian dan TNI, serta penguatan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan hari ini adalah tahapan untuk persiapan menjelang Pilkada serentak yaitu Kepolisian Resor Kabupaten Kukar menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Mahakam Tahun 2024 – 2025 dan Pemkab Kukar selalu siap mendukung kegiatan serta memberikan supportnya agar kegiatan pengamanan selama Pilkada Serentak berlangsung berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Taufik.

 

Dia mengatakan, Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih kepada Polres Kukar yang sudah mempersiapkan pengamanan dan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak yang akan datang.

“Semoga Pilkada serentak tahun ini di Kabupaten Kukar, berjalan dengan aman, damai dan terkendali,” tambah Taufik.

Pemkab Kukar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif selama masa kampanye hingga hari pemilihan. Komitmen ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi di daerah tersebut. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com