Program Bersatu Dengan Alam, Kodim 0906/Kkr Terima Bibit dari PT MHU

TENGGARONG – KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 0906/Kkr menerima bibit tanaman dari PT Multi Harapan Utama (MHU) yang diserahkan langsung kepada Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kkr Letnan Kolonel (Letkol) CZI Damai Adi Setiawan. Penyerahan bibit tanaman tersebut merupakan upaya mendukung program kerja unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yakni Bersatu Dengan Alam.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0906/Kkr, Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Sabtu, (24/08/2024) itu dipimpin langsung Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan, dan dihadiri para staff perwira, Danramil, serta anggota, dan perwakilan dari PT MHU.

Letkol Czi Damai Adi Setiawan yang menerima langsung bibit tanaman tersebut dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan kontribusi yang sangat berharga ini.

Dia mengatakan, penyerahan bibit tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama dalam rangka menjaga kelestarian alam dan memperkuat hubungan yang harmonis antara Kodim 0906/Kkr dengan para pelaku usaha demi kesejahteraan masyarakat luas.

“Program penghijauan ini adalah bagian dari upaya kita untuk menyatu dengan alam, yang menjadi fokus utama TNI AD untuk menjaga ketahanan lingkungan,” ucapnya.

Adapun bantuan bibit tanaman yang diserahkan PT MHU sebanyak 250 buah pohon. Jenis bibit tanaman yang diberikan, berupa bibit tanaman durian dengan varian atau jenis yang beragam, seperti Musang King, Montong, Duri Hitam, serta jenis durian lokal.

Manager PT MHU Bagus Setiawan dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan, atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Kami sangat mendukung dengan adanya program yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kkr. Selain itu, tujuannya juga baik, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga, apa yang telah diupayakan bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com