Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi

TENGGARONG – DALAM rangka merealisasikan program prioritas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yaitu pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing, Dispora Kukar kembali menggelar Pemilihan Wirausaha Muda Pemula (PWMP) Berprestasi Tingkat Kabupaten Kukar tahun 2024.

Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kukar Indah Yulita Sari menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah merealisasikan program prioritas Dispora Kukar.

Dia menjelaskan, Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi ini dikelompokkan ke dalam lima kategori bidang usaha. “Diantaranya adalah bidang usaha kuliner, bidang usaha kerajinan, bidang usaha teknologi informasi, bidang usaha sosial, serta bidang usaha pertanian dan perkebunan,” katanya.

Sementara lanjut Indah, untuk syarat mengikuti kegiatan ini adalah berusia 16 sampai dengan 30 tahun, memiliki usaha perseorangan yang telah berjalan minimal satu tahun, memiliki legalitas usaha minimal Nomor Induk Berusaha (NIB), dan tidak sedang mengikuti kegiatan seleksi penghargaan sejenis di Dispora.

“Selain itu, bisnis yang dijalankan juga tidak melanggar ketentuan perundang-undangan, serta Peserta diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan tidak dapat diwakilkan,” paparnya.

Untuk pendaftarannya, Indah mengatakan dapat dilakukan secara online mulai dari Bulan Mei sampai dengan 31 Agustus 2014. Dengan cara mengisi Link Pendaftaran https://s.id/FORMPWMP2024.

“Dalam kegiatan ini akan diberikan penghargaan bagi para pemenang. Diberikan per bidang usaha yang diperlombakan, terdiri dari Juara I, II, dan III, di mana masing-masing akan mendapatkan piagam penghargaan beserta uang tunai,” imbuh Indah. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com