Kawasan Simpang Empat Odah Etam dan Jalan Kartanegara Resmi Diluncurkan

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan Kawasan Simpang Empat Odah Etam dan melakukan peresmian perubahan jalan Mayjen Sutoyo menjadi Jalan Kartanegara, Kecamatan Tenggarong, Minggu (25/8/2024).

Menurut Edi Damansyah, kegiatan itu merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk menjadikan Tenggarong sebagai Kota Warisan Budaya.

“Ini merupakan proyek strategis Pemkab Kukar dalam Program Dedikasi Kukar Idaman yaitu Kukar Berbudaya,” ujarnya.

Kawasan Simpang Empat Odah Etam dengan landmark bersejarah seperti Masjid Jami Hasanudin, Monumen Pancasila, dan Kedaton Kesultanan merupakan ikon kebanggaan Kabupaten Kukar yang kaya akan nilai sejarah dan budaya.

Kawasan Simpang Empat Odah Etam, yang terletak di salah satu titik strategis, diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur yang mendukung perkembangan investasi serta meningkatkan kualitas hidup warga.

 

Dalam sambutannya, Edi Damansyah juga menekankan pentingnya kawasan ini dalam mendukung rencana pembangunan jangka panjang dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Jalan Mayjen Sutoyo yang berganti nama dengan Jalan Kartanegara, diharapkan agar kawasan ini nanti bisa berkembang dan produktif, sehingga kawasan ini menjadi ikon bagi Ibu kota Kutai Kartanegara.

Acara peluncuran dan peresmian ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang berharap pembangunan ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan wilayah dan kesejahteraan mereka. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com