Edi-Rendi: Langkah Strategis Menuju Masa Depan Berkelanjutan

TENGGARONG – DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan arah politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2024.

Menggandeng Partai Demokrat dan Partai Gelora, koalisi ini siap mengusung Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2024-2029.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar Edi Damansyah menegaskan, berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Gelora merupakan langkah strategis dalam upaya memperjuangkan masa depan masyarakat dalam Pilkada 2024.

Didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kukar Betaria Magdalena dan Bendahara Rendi Solihin, koalisi tersebut diumumkan secara resmi di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tenggarong, Senin (26/08/2024).

Menurut Edi, dukungan dari Partai Demokrat dan Gelora memberikan semangat baru dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kami sangat menghargai dukungan dari kedua partai ini. Kerja sama ini bukan hanya tentang memenangkan Pilkada, tetapi juga tentang bagaimana kami bisa bekerja bersama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kukar,” tutur Edi.

Edi, yang juga bakal calon Bupati, melihat koalisi itu sebagai bentuk tanggung jawab besar yang harus dipikul bersama. Dia menyadari bahwa dukungan dari dua partai besar tersebut tidak hanya memperkuat posisi politiknya, tetapi juga meningkatkan harapan masyarakat akan perubahan yang lebih baik.

“Atas nama PDI Perjuangan Kukar, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan ini. Kami siap untuk bekerja lebih keras lagi demi mewujudkan harapan masyarakat Kukar,” ucapnya.

Edi bersama Rendi Solihin, kini tengah mempersiapkan langkah-langkah penting untuk memastikan proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar berjalan lancar, yang direncanakan pada tanggal 28 Agustus 2024 pukul 14.00 Wita besok.

 

Sementara Rendi Solihin dalam kesempatan yang sama menegaskan, mereka telah menerima formulir B1-KWK dari Partai Demokrat dan Gelora, yang menandakan komitmen kuat kedua partai tersebut untuk mendukung PDI Perjuangan dalam Pilkada 27 November mendatang.

“Formulir B1-KWK sudah ada di tangan kami. Ini adalah awal dari perjuangan baru kami untuk periode 2024-2029 di Kukar,” tegas Rendi.

Sebagai petahana, Edi dan Rendi berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah mereka jalankan selama 38 bulan terakhir. Mereka percaya bahwa dengan dukungan kuat dari masyarakat dan partai-partai koalisi, sehingga dapat terus bekerja untuk kesejahteraan rakyat Kukar.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kukar atas dukungannya. Kami memohon doa restunya agar dapat menuntaskan tugas-tugas yang telah kami mulai,” harap Edi-Rendi.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com