Jelang Pilkada 2024, Polresta Samarinda Berikan Edukasi Kebangsaan kepada Pelajar

SAMARINDA – KEPOLISIAN Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar kegiatan edukasi kebangsaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Samarinda untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya di wilayah Kota Samarinda, Senin (26/8/2024).

Kegiatan yang dihadiri Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Sekar Wijayanti bersama para guru, staf, dan sekitar 620 siswa SMKN 2 Samarinda itu bertujuan meningkatkan pemahaman pelajar tentang etika, sopan santun, dan pentingnya persatuan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sekar Wijayanti menekankan bahwa menjaga etika dan sopan santun merupakan aspek penting di tengah ketegangan politik.

“Memahami dan menerapkan etika perilaku serta sopan santun dalam kehidupan sehari-hari sangat krusial,” katanya.

“Dan, Kami berharap para pelajar bisa berperan aktif dalam menjaga keamanan dan tidak terpengaruh oleh berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Kompol Sekar Wijayanti.

 

Kegiatan itu mendapat respons positif dari para pelajar, yang terlihat sangat antusias selama sesi berlangsung. Mereka aktif mengikuti diskusi dan sesi tanya jawab yang disediakan.

Kompol Sekar Wijayanti menutup acara dengan harapan bahwa pelajar dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Pilkada 2024. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com