PASANGAN SANTUN : Maman Suratman Ketua Lembaga Kajian Pembangunan Indonesia Anak Negeri, menilai pasangan Ria Norsan - Krisantus Kurniawan sebagai figur yang pas untuk membawa gerbong pembangunan di Kalbar untuk melesat maju.(Foto : Pribadi)

Pasangan Ria Norsan – Krisantus Kurniawan Melesat Maju Pada Pilgub Kalbar Tahun 2024

MEMPAWAH, BERITABORNEO.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah menerbitkan rekomendasi untuk mengusung Ria Norsan – Krisantus Kurniawan pada Pilkada Kalimantan Barat 2024.

Menanggapi hal itu, Maman Suratman, Ketua Lembaga Kajian Pembangunan Indonesia Anak Negeri, menilai pasangan Ria Norsan – Krisantus Kurniawan sebagai figur yang pas untuk membawa gerbong pembangunan di Kalbar untuk melesat maju.

Dari sisi kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas, Maman bahkan selanjutnya yakin bahwa keduanya bakal menjadi pemenang Pilkada Kalbar 27 November 2024.

“Pasangan Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan adalah kombinasi pasangan antaretnis, yang merupakan perwujudan dari masyarakat Kalbar yang heterogen. Insyaallah figur ini bakal memenangi Pilkada Kalbar,” ucapnya di Mempawah, Rabu (28/8/2024).

Figur Ria Norsan, lanjutnya, berlatarbelakang pengusaha yang sukses menjadi Bupati Mempawah dua periode dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023.

Selain itu, Ria Norsan adalah sosok pemimpin yang sholeh, tenang dan dermawan.

“Beliau adalah pemimpin yang religius, bahkan dengan tulus mengabdikan diri untuk umat, yakni menjadi Ketua DPW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar,” ungkap Maman.

Maman juga menyebut, kelebihan Ria Norsan lainnya adalah ia punya sikap dan pembawaan diri yang tenang, sabar serta selalu menghargai orang lain.

“Selama Pak Ria Norsan menjadi Bupati Mempawah dua periode, dan dilanjutkan dengan mengemban amanah selaku Wakil Gubernur Kalbar, tidak pernah saya melihat beliau mengambil keputusan yang tergesa-gesa. Apapun masalah yang dihadapi, beliau tetap tenang dan sabar,” beber Maman Suratman lagi.

Tipe kepemimpinan Ria Norsan seperti ini membuat masyarakat sangat senang dan merasa dihargai sehingga lahirlah kedekatan yang alami, tanpa dibuat-buat atau bukan demi pencitraan pribadi.

Sisi lain dari figur Ria Norsan yang membuat Maman Suratman salut dan mengacungi jempol adalah sikap dermawannya.

Sedangkan calon wakilnya, yakni Krisantus Kurniawan adalah politisi Kalbar sejati yang lahir dan dibesarkan oleh PDI Perjuangan.

Ia saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI yang mewakili daerah pemilihan Kalimantan Barat.

Krisantus Kurniawan yang kelahiran Sepauk Kabupaten Sintang ini pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat serta DPRD Sanggau.

“Berdasarkan paparan di atas, saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk merapatkan barisan dan kita satukan pilihan untuk memenangkan pasangan Ria Norsan – Krisantus Kurniawan di Pilkada Kalbar 27 November 2024,” imbuh Maman Suratman.(rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com