Andi Harun-Saefuddin Zuhri Daftar Jadi Bacalon Wali Kota – Wawali Kota Samarinda

SAMARINDA – PASANGAN Andi Harun-Saefuddin Zuhri secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota-Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Samarinda 2024, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Jalan Ir H Juanda, Kamis sore (29/8/2024).

Pasangan ini diusung oleh 10 partai politik yang mempunyai kursi di parlemen Kota Samarinda, seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PDIP, Partai Nasdem, PKS, PAN, Partai Demokrat, PKB, PPP dan Partai Gelora. Serta 1 partai non parlemen yaitu PSI.

“Total 45 kursi bersama kami, ditambah partai PSI, yang secara resmi mengusung kami di Pilkada Kota Samarida 2024,” kata Andi Harun.

Namun lanjut Andi Harun, kemungkinan juga masih ada partai politik non parlemen yang akan mendukung.

Pasangan Wali Kota Samarinda dan Anggota DPRD Provinsi Kaltim ini menetapkan visi Samarinda Maju, Kaltim Maju, dalam Pilkada Kota Samarinda 2024 ini.

“Program kami diantaranya pengendalian banjir, pembangunan infrastruktur publik yang meliputi jalan, jembatan, drainase dan pembangunan lainnya,” jelas Andi Harun.

Namun demikian, dia mengakui bahwa pada masa kemimpimannya sebagai kepala daerah, masih ada program yang belum terselesaikan 100 persen. Karena itu, Pasangan Andi Harun – Saefuddin Zuhri berjanji pada periode pemerintahannya mendatang akan berusaha lebih keras menuntaskan penyelesaian semua program tersebut.

“Secara jujur kami mengakui, masih ada program yang belum selesai. Terkhusus program pengendalian banjir yang hingga kini masih menjadi tugas yang harus secara cermat dan tepat kami atasi, kemudian terkait penataan kota yang belum 100 persen juga. Maka kami berjanji akan menuntaskannya pada periode berikutnya,” tutur Andi Harun mengutarakan janji kepemimpinannya.

 

Tim pengusung Pasangan Andi Harun – Saefuddin Zuhri diterima secara langsung oleh Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat berserta seluruh anggota, Arief Rakhman, Akbar Ciptanto, Nina Mawaddah dan Yustiani serta Sekretaris KPU, Uni Eka Wirawati. Kemudian disaksikan juga oleh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Samarinda.

Ketua KPU Kota Samarinda menyatakan telah menerika berkas Pasangan Andi Harun-Saefuddin Zuhri, dan berkas dinyatakan telah lengkap. Selanjutnya pasangan ini akan melaksanakan serangkaian tes kesehatan pada 30 Agustus 2024. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com