Desmon Hariman Sormin dan Naspi Arsyad Resmi Daftarkan Diri ke KPU PPU

PENAJAM – PASANGAN Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Desmon Hariman Sormin dan Naspi Arsyad resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU.

Pasangan ini menjadi yang kedua dalam urutan pendaftaran, dihari terakhir dengan waktu kedatangan pukul 10.15 Wita, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Desmon dan Naspi sendiri diusung oleh koalisi tiga partai, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Mereka hadir di KPU PPU didampingi oleh ketua-ketua partai pengusung, yang turut memberikan dukungan penuh.

Kehadiran pasangan calon ini diterima Ketua KPU Kabupaten PPU Ali Yamin Ishak, serta disaksikan anggota KPU dan Bawaslu yang ikut memonitor jalannya proses pendaftaran.

Dalam konferensi pers yang digelar usai pendaftaran, Desmon Hariman Sormin menyatakan komitmennya untuk mengikuti seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku dalam sistem pemilu di Indonesia.

“Ke depan, dengan partai koalisi yang sudah ada, kami akan terus mengikuti semua ketentuan yang berlaku di sistem pemilu kita dan kami akan taat semua aturan. Insya Allah, kami akan menjalankan semua itu sesuai prosedur dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

 

Desmon juga mengungkapkan rencana deklarasi yang akan digelar di Pantai Tanjung Jumlai pada siang hari. “Selanjutnya, kami akan melakukan deklarasi di Pantai Tanjung Jumlai. Kami ingin membuktikan bahwa daerah kita juga memiliki potensi wisata yang cukup baik untuk dikembangkan ke masa depan,” tambahnya.

Deklarasi di Pantai Tanjung Jumlai diharapkan menjadi langkah awal bagi pasangan ini untuk menunjukkan visi mereka dalam memajukan sektor pariwisata Kabupaten PPU, sekaligus menguatkan dukungan masyarakat terhadap pencalonan mereka di Pilkada 2024.

Dengan telah resminya pendaftaran pasangan Desmon Hariman Sormin dan Naspi Arsyad, Pilkada Kabupaten PPU semakin mendekati puncaknya, dan persaingan antar calon semakin ketat. Masyarakat pun diharapkan untuk tetap mengikuti perkembangan proses Pilkada dengan semangat demokrasi yang tinggi. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com