Pasangan Isran-Hadi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

SAMARINDA – PASANGAN Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim Isran Noor-Hadi Mulyadi sesuai jadwal, hari ini menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda, Kamis (29/8/2024).

Didampingi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim dan Pengawas dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim serta tim sukses, Isran dan Hadi memulai pemeriksaan kesehatan pada pukul 07.00 Wita, yang.meliputi berbagai tes medical check unit (MCU), termasuk juga wawancara mengenai penggunaan zat-zat terlarang seperti psikotropika.

Selain pemeriksaan fisik, Pasangan Isran – Hadi juga menjalani tes psikologi yang merupakan bagian dari rangkaian tes kesehatan yang harus dijalani.

“Tadi diambil darah, urine, wawancara bebas narkoba. Sehat aja aku ini sehat. Ini lanjut lagi tes kejiwaan, tes psikologi,” tutur Isran dengan nada bercanda.

 

Pasangan Isran – Hadi merupakan bakal calon pertama yang menjalani pemeriksam kesehatan, yang hasilnya diharapkan dapat diketahui pada beberapa hari mendatang.

Pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) 2024, yang bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para bakal calon sebelum memasuki kontestasi politik.

Hasil tes kesehatan ini akan menjadi penentu kelayakan pasangan bakal calon untuk melangkah ke tahapan berikutnya yaitu penetapan calon.

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com