Pasangan Rudy-Seno Optimis, Raih Suara Terbanyak

SAMARINDA – OPTIMISME tinggi diusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas’ud-Seno Aji dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2024.

Pasangan yang diusung koalisi partai politik (parpol) KIM Plus ini yakin bisa meraih suara terbanyak dalam pesta demokrasi rakyat Kaltim pada 27 November mendatang.

“Kami yakin bisa meraih suara terbanyak di Pilkada Kaltim 2024 ini,” kata Rudy Mashud saat menjawab wartawan, setelah mendaftarkan pencalonannya bersama Seno Aji, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Nomor 2, Samarinda, Kamis (29/8/2024).

Dengan menggandeng Irfan Wahid (Ipang Wahid), seorang pakar komunikasi yang menjadi konduktor Tim Pemenangan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi konsultan politiknya, Pasangan Rudy-Seno yakin akan raihan suara yang signifikan dengan kemenangan.

Pasangan Rudy-Seno didukung oleh gabungan partai politik, yang terdiri dari tujuh partai parlemen dan lima partai non parleman. Yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Buruh, PKS, PKN, Partai Garuda, PAN, PBB, PSI dan PPP.

Nusron Wahid, seorang Legislator Senayan, mewakili gabungan partai politik pengusung dan Tim Pemenangan Pasangan Rudy-Seno mengungkapkan, pencalonan Rudy Mashud dan Seno Aji merupakan hasil dari suatu proses pembahasan yang cukup panjang.

Partai pengusung menganggap Pasangan Rudy-Seno sudah terbukti dan teruji sebagai putra terbaik Kaltim, sehingga mereka sepakat untuk mengusungnya pada kontestasi Pilkada Kaltim 2024.

“Kami meyakini, pasangan yang kami pilih melalui proses yang panjang ini, bukan pasangan yang kaleng-kaleng tetapi mempunyai kualifikasi yang tinggi dengan jam terbang yang tinggi pula serta punya kohesi yang kuat di masyarakat,” ungkap Nusron Wahid.

 

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kaltim Partai Gerindra Budi Satrio Jiwandono secara daring menyampaikan kesaksiannya bahwa Rudy Mashud adalah sejawatnya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI selama masa bakti 5 tahun.

Karena itu dia sangat mengetahui betapa besar kontribusi perjuangannya bagi kemajuan Kaltim. Demikian juga Seno Aji, menurut Budi, yang memiliki banyak pangalaman setelah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim selama sekitar 11 tahun.

“Kami meyakini bahwa pasangan ini akan mendapatkan mandat dari masyarakat Kaltim,” tutur Budi Satrio Jiwandono meyakini penilaiannya.

Setelah menerima berkas persyaratan dan melakukan pemeriksaan bersama komisioner lainnya, Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris menyatakan, berkas pasangan ini telah lengkap dan memenuhi persyaratan.

Tahapan selanjutnya, lanjut Fahmi, pada hari Jum’at (30/8/2024), Pasangan Rudy – Seno akan melakukan serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS). []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com