Pergantian Pucuk Pimpinan, Sejumlah Pejabat Lapas Tenggarong Dilantik

SAMARINDA – KEPALA Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Tenggarong Agus Dwirijanto digantikan oleh Suparman yang akan menjabat sebagai Kalapas Kelas II A Tenggarong yang baru.

Dalam upacara pelantikan di Aula Lantai 2, Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Jalan MT Haryono, Samarinda, Kamis (29/08/2024), sejumlah pejabat di lingkungan Lapas Tenggarong resmi dilantik. Pelantikan tersebut menandai tonggak baru dalam kepemimpinan di Lapas Tenggarong.

Pejabat yang dilantik diantaranya adalah, Suparman yang menggantikan Kalapas sebelumnya Agus Dwirijanto, yang dipromosikan menjadi Kalapas Kelas I Balikpapan. Selanjutnya, Halif Shadiqulamin yang diangkat menjadi Kasi Binadik, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kamtib Lapas Kelas II A Tenggarong.

Sedangkan yang menjadi Kasi Kamtib baru adalah Tamrin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kamtib Lapas Narkotika Samarinda. Dan untuk yang terakhir, adalah Mulyadi yang dipromosikan menjadi Kasubsi Registrasi Lapas Kelas II A Tenggarong.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru  dilantik. Dia mengingatkan, agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab.

“Pelantikan ini menjadi momentum, agar segenap individu dapat secara maksimal menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pelantikan itu diharapkan dapat membawa angin segar bagi Lapas Tenggarong. Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan Lapas Tenggarong dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com