500 Drone Akan Tampilkan Atraksi Bentuk Lafadz Allah dan Muhammad

SAMARINDA – MUSHABAQOH Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXX yang tidak lama lagi berlangsung di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dipastikan akan dilaksanakan dengan penuh kemeriahan.

“Salah satu yang akan menjadi daya tarik utama MTQ Nasional ini adalah upaya pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan drone show yang akan menampilkan atraksi bentuk lafadz Allah dan Muhammad,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni, saat Jumpa Pers di Ruang Wiek, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dismominfo), Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Jum’at (30/8/2024).

Drone show sambungnya, akan melibatkan 500 drone di ketinggian 300 meter sehingga masyarakat dapat menyaksikannya dari berbagai penjuru Kota Samarinda.

“Kami ingin mencatatkan nama MTQ Nasional Kaltim sebagai yang terdepan dalam inovasi dan kreativitas,” tambahnya.

Sri menjelaskan lagi bahwa MTQ Nasional kali ini akan menonjolkan konsep digital dengan menampilkan hologram yang menggambarkan kisah sejarah masuknya Raja Kutai memeluk agama Islam.

“Hologram ini akan memberikan pengalaman seperti bermain game, karena tidak banyak yang tahu sejarah masuknya Islam ke Kalimantan,” tuturnya.

Dia juga memberikan peluang bagi para fotografer untuk mengikuti kompetisi foto terbaik yang akan diadakan selama pelaksanaan MTQ Nasional.

“Kami ingin media dan masyarakat turut berpartisipasi dalam lomba protret indah ini,” pungkasnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com