Sinergitas LPP Tenggarong Bersama Disdamkarmatan Kukar

TENGGARONG – GUNA memperkuat kapasitas petugas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dini, terjadinya kebakaran di lingkungan Lapas, Lembaga Pemasyarakat Perempuan (LPP) Kelas II A Tenggarong melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jum’at, (30/08/2024).

Dihadiri Kasi Administrasi Kamtib Andi Hasnaeni, bersama dengan Kasubsi Keamanan dan Kaur Umur, dan juga para petugas dari Disdamkarmatan Kabupaten Kukar, pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari langkah strategis untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan keamanan di Lapas. Mengingat, resiko kebakaran yang bisa saja terjadi, dan dapat membahayakan keselamatan dari penghuni dan petugas Lapas.

Dalam koordinasi ini, Kasi Administrasi Kamtib Andi Hasnaeni, menekankan pentingnya kerjasama antara pihak Lapas dengan Disdamkarmatan, untuk memastikan adanya langkah pencegahan yang efektif.

“Koordinasi antara Lapas dan Disdamkarmatan ini merupakan suatu hal yang sangat penting, guna memastikan adanya langkah-langkah pencegahan yang efektif,” terangnya.

Disdamkarmatan Kukar dalam kesempatan tersebut memberikan masukan serta rekomendasi teknis terkait dengan protokol penanggulangan kebakaran, yang dapat diterapkan di Lingkungan Lapas.

Koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua pihak, dalam mengurangi resiko kebakaran dan memastikan keselamatan seluruh penghuni dan petugas LPP Tenggarong.

Dengan adanya langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan yang lebih baik, diharapkan kejadian kebakaran dapat diminimalisir, dan dampaknya dapat ditangani dengan lebih efektif. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com