Walikota Samarinda Sampaikan Permohonan Maaf

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan permintaan maaf kepada para siswa dan orang tua, karena selama ini mereka masih harus memanggung tambahan biaya untuk pembelian buku penunjang sekolah.

Ini disampaikan Andi Harun, saat menghadiri acara penyerahan Probebaya untuk Kecamatan Sungai Kunjang, yang berlangsung di Taman Bebaya, Jalan Slamet Riyadi Samarinda, Jum’at (30/8/2024).

“Mulai tahun depan, kami akan memberikan buku penunjang kepada seluruh siswa-siswi secara gratis,” tandasnya, dihadapan masyarakat yang hadir.

Pelaksanaan Program Peningkatan Literasi Siswa Sekolah, paparnya, bertujuan untuk meniadakan penjualan buku penunjang di sekolah yang menjadi keluhan masyarakat akhir-akhir ini.

Selain itu juga guna meningkatkan minat baca dan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di Kota Samarinda serta diharapkan dapat meringankan beban biaya pendidikan yang selama ini ditanggung oleh siswa dan orang tua.

Oleh karena itu, sambungnya, melalui Program Probebaya, yang merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan sektor pendidikan.

Program Probebaya sendiri adalah salah satu inisiatif Pemkot Samarinda untuk mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat hingga ke tingkat lemaga masyarakat paling bawah, yaitu Rukun Tetangga (RT). []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com