Warga Binaan Ikut Tampil Meriahkan Pisah Sambut Kadivpas Kaltim

SAMARINDA – ACARA pisah sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) Heri Azhari, yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kaltim, Jalan MT Haryono Samarinda, Kamis, (29/08/2024) dimeriahkan dengan penampilan kesenian yang dibawakan oleh para warga binaan.

Kegiatan ini menjadi awal baru bagi Endang Lintang Hardiman, yang menjabat sebagai Kadivpas yang baru, untuk menggantikan Heri Azhari yang akan mengemban tugas baru sebagai Kadivpas Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan, Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kepala LPKA Tenggarong, dan juga Kalapas LPP Tenggarong.

Salah satu hal yang menjadikan acara ini menjadi semakin istimewa adalah penampilan kesenian tari dan hasil karya tangan warga binaan Lapas Perempuan Tenggarong.

Warga binaan menampilkan kesenian Tari Jepen dan Syal Doyo Tumpar yang turut mewarnai suasana acara, sekaligus memberikan sentuhan lokal yang penuh makna. Penampilan ini menjadi bagian dari pengalungan kepada Kadivpas yang baru dan lama, sebagai simbol penghargaan serta peralihan tanggung jawab.

 

Kalapas perempuan Tenggarong, Triana Agustin menyampaikan apresiasinya terhadap warga binaan yang membawakan penampilan kesenian dalam kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kreativitas dari warga binaan yang menampilkan penampilan kesenian dalam acara ini,” pungkasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com