Lapas Tenggarong Gelar Acara Pisah Sambut Kalapas

TENGGARONG – LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tenggarong menggelar kegiatan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tenggarong, yang sebelumnya dijabat oleh Agus Dwirijanto dan sekarang resmi dijabat oleh Suparman sebagai Kalapas Tenggarong yang baru.

Acara pisah sambut yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Lapas Tenggarong, Jalan Mangkuraja, No 1, Loa Ipuh, Tenggarong, Sabtu, (31/08/2024) itu berlangsung dengan suasana haru.

Agus Dwirijanto yang telah mengemban amanah sebagai Kalapas Tenggarong selama 4 tahun 8 bulan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak. Terutama atas kerjasama dan dukungan yang diberikan selama dia bertugas di Lapas Tenggarong. Dia berharap Lapas Tenggarong akan semakin maju di bawah kepemimpinan yang baru.

“Dengan rasa syukur yang mendalam, saya mengakhiri tugas saya sebagai Kalapas Tenggarong selama 4 tahun 8 bulan ini. Saya telah banyak belajar serta mendapatkan pengalaman yang berharga. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh staff dan stakeholder yang telah bekerjasama dalam menjalankan tugas dan fungsi,” ucap Agus Dwirijanto.

“Semoga di bawah kepemimpinan yang baru, saya berharap Lapas Tenggarong akan semakin maju,” pungkasnya.

Acara pisah sambut Kalapas Tenggarong itu dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) Gun Gun Gunawan. Hadir pula para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan diantaranya, Kalapas Samarinda, Lapas Perempuan, LPKA, Rutan Balikpapan, dan juga Kalapas Bontang.

Dari pemerintah tampak Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan dari Polres Kukar, Kodim 0906/Kkr, Kejaksaan Negeri Kukar, Pengadilan Negeri Tenggarong, Pengadilan Agama, dan lain sebagainya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com