Pasangan Rudy-Seno Jalani Tes Kesehatan

SAMARINDA – PASANGAN Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas’ud- Seno Aji menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS), Jalan PMI, Samarinda, Sabtu (31/8/2024).

“Kami melaksanakan tahapan berikutnya dalam kontestasi ini yaitu melaksanakan tea kesehatan,” kata Rudy Mas’ud yang datang lebih awal.

Pemeriksaan kesehatan tersebut mencakup tiga aspek penting, yaitu pemeriksaan kondisi fisik, kondisi kejiwaan dan tes bebas dari penggunaan narkoba.

Semua aspek pemeriksaan ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk memastikan bahwa para bakal calon dalam kondisi kesehatan yang layak untuk memikul amanah sebagai kepala daerah.

“Kami mematuhi prosedur yang ditetapkan oleh KPU, untuk medical check up. Alhamdulillah, semua hasil menunjukkan saya normal dan sehat,” ujar Rudy usai msnjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan standar yang ketat, dibawah pengawasan KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Prosedur yang ditetapkan semuanya sesuai dengan aturan yang ada dan kami mengikuti semua tahapan dengan baik,” tutur Rudy.

Sementara Seno Aji juga mengikuti tes kesehatan di RSUD AWS dengan prosedur yang sama dan menyatakan bahwa dirinya siap menjalani serangkaian tes kesehatan. Kesiapan Pasangan Rudy-Seno menunjukkan komitmen keduanya dalam mengikuti seluruh tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024 dengan baik.

Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses kontestasi ini.

“Tes kesehatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa calon pemimpin Kalimantan Timur memiliki kondisi kesehatan yang optimal,” pungkas Fahmi Idris.

Setelah tahapan tes kesehatan ini, Pasangan Rudy-Seno akan memasuki tahap Verifikasi Administrasi (Vermin), yang akan berlangsung mulai 29 Agustus 2024 sampai 4 September 2024. Vermin itu merupakan tahap akhir sebelum penetapan resmi calon yang akan berlaga dalam Kontestasi Pilgub Kaltim 2024. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com