Tahapan Pencalonan Dimulai: Pasangan Calon Wali Kota Banjarbaru Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin

BANJARBARU – Pendaftaran pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali (wawali) kota Banjarbaru resmi ditutup, Kamis (29/08/2024) pukul 23.59 Wita. Dan, dipastikan hanya ada dua Paslon yang mendaftar ke KPU Banjarbaru.

Kedua Paslon tersebut diantaranya Aditya Mufti Ariffin-Said Abdullah yang mendaftar pada Beberapa waktu lalu (27/08/2024) dengan partai pengusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh, dan Partai Ummat disusul partai Hanura.

Sementara paslon Erna Lisa Halaby (ELH)-Wartono mendaftarkan diri pada Kamis (29/08/2024) sore dengan 13 parpol pengusung.

“Tidak ada lagi paslon yang mendaftar ke KPU Banjarbaru. Sehingga bisa kita pastikan, untuk saat ini yang mendaftar ada dua paslon,” ujar Ketua KPU Banjarbaru, Dahtiar.

Dengan adanya dua paslon yang bertarung pada Pilwali Banjarbaru 2024, secara otomatis KPU Banjarbaru tidak melakukan perpanjangan masa pendaftaran.

Dahtiar menjelaskan kedua paslon juga telah menerima dan menjalankan tes kesehatan yang dipusatkan di rumah sakit milik Pemprov Kalsel itu di RSUD Ulin Banjarmasin.

Informasi yang terhimpun, pada Jumat (30/8) bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin-Said Abdullah dan Hj Ena Lisa Halaby-Wartono mengikuti rangkaian penetapan calon, yaitu pemeriksaan kesehatan di RSD Ulin Banjarmasin.

Masing-masing pasangan calon sudah tiba di RSD Ulin Banjarmasin sejak pukul 07.30 wita dan disambut langsung oleh jajaran komisioner KPU Kota Banjarbaru.

Pada pasangan HM Aditya Mufti Ariffin-Said Abdullah menyampaikan pihaknya siap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bagian tahapan pencalonan sebagai kepala daerah.

Selain pasangan calon kepala daerah dari Kota Banjarbaru, juga tampak hadir pasangan calon dari Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tapin.

Setiap bakal calon kepala daerah yang diperiksa adalah, tes Napza dan wawancara, Psikotes 1, Psikotes 2, wawancara psikotes, Fisik Paru, Spirometri, Thorax Foto, Audiometri dan Fisik THT, EKG, Treadmill Tes, Fisik Jantung, Tes Tempi untuk hari pertama Jumat (30/08/2024).

Sedangkan, untuk hari Sabtu (31/08/2024) para calon kepala daerah akan menjalani tes kesehatan pengambilan sample darah, USG Abdomen, pengambilan sample Urine, Papmear (untuk calon wanita), refraksi, visus, BW, Tonometri Mata, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan bedah, pemeriksaab Urologi, pemeriksaab Orthopedi, EKG, Fisik Jantung, Treadmill, wawancata Psikiater, tes Neurologi, MMSE. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com