Upaya TEC Tenggarong Masyarakatkan Al-Qur’an dengan Metode Tilawati

TENGGARONG – TILAWATI Education Centre (TEC) Cabang Istimewa Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melanjutkan misinya dalam memasyarakatkan Al-Qur’an di tengah masyarakat.

Kepada awak beritaborneo.com, Direktur TEC Tenggarong Ahmad Zainur menjelaskan, metode tilawati tidak hanya mempermudah pembelajaran Al-Qur’an bagi anak usia dini hingga dewasa, namun juga menjawab problematika bimbingan belajar Al-Qur’an di tengah masyarakat.

“Metode Tilawati dirancang agar semua kalangan, mulai dari usia dini hingga dewasa, dapat dengan mudah mempelajari Al-Qur’an. Kami di TEC Tenggarong berkomitmen untuk terus mengembangkan metode ini agar semakin banyak masyarakat yang dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” tutur Ahmad Zainuri ditemui di Pendopo Wakil Bupati Kukar, di Tenggarong, Minggu (1/09/2024).

Dalam perkembangannya lanjut Zainuri, TEC Tenggarong juga menyelenggarakan berbagai macam pendidikan dan latihan (Diklat). Termasuk Diklat Mahir yang diperuntukkan bagi guru-guru yang belum lulus standarisasi. Serta Diklat  Lembaga yang bertujuan untuk menguji bacaan guru-guru Al-Qur’an yang siap mengajar.

“TEC juga aktif melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga formal dan non-formal untuk menerapkan pembelajaran Al-Qur’an menggunakan metode Tilawati,” imbuhnya lagi. []

Penulis: Nur Rahma Putri Aprilia | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com