Andi Harun-Saefuddin Zuhri Jalani Tes Kesehatan

SAMARINDA – PASANGAN bakal calon (balon) Wali Kota – Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun-Saefuddin Zuhri menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie (AWS), Samarinda, Senin (2/9/2024).

Setelah melaksanakan pedaftaran sebagai balon pada, Kamis (29/8/2024), Pasangan Andi Harun – Saefuddin Zuhri melanjutkan ke tahapan pemeriksaan kesehatan. “Pada hari ini ada 15 item pemeriksaan, semua berjalan lancar,” kata Andi Harun.

Ketika ditanya mengenai hasil dari pemeriksaan kesehatan terhadap dirinya, Andi Harun menyatakan belum dapat mengetahuinya karena memerlukan proses yang cermat hingga kemudian dapat diketahui kondisi kesehatannya.

Dia juga menjelaskan, dalam rangkaian tes ini tidak hanya dilihat kondisi fisik saja, tetapi juga kondisi psikologis dan juga narkoba. Kemudian Andi Harun juga meminta do’a kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda agar semua tahapan proses pencalonan Pasangan Andi Harun – Saefuddin Zuhri berjalan lancar.

“Tanggal 22 September (2024) nanti dilaksanakan tahapan penetapan calon, dan saya mohon do’anya agar semua berjalan lancar,” pintanya.

Ketika disinggung mengenai kondisi calon tunggal dan perpanjangan jadwal pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan, hal itu normatif dan sebuah kewajaran dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis.

Sementara balon Wakil Walikota Samarinda, Saefuddin Zuhri, mengatakan bahwa rangkaian pemeriksaan kesehatan terhadap dirinya telah berjalan dengan lancar dan dia meyakini bahwa kondisi kesehatannya relatif baik.

Tahapan pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap penting dalam proses seleksi calon kepala daerah, guna memastikan mereka dalam kondisi kesehatan yang prima untuk menjalankan tugas pemerintahan jika terpilih nanti. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com