Jalin Sinergitas Dukung Program Pembinaan Anak, PA Tenggarong Kunjungi LPKA

TENGGARONG – DALAM rangka memperkuat sinergitas dan kerjasama, Ketua Pengadilan Agama (PA) Tenggarong Samsul Bahri melakukan kunjungan silaturahmi ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tenggarong, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Senin (02/09/2024).

Kunjungan dari Ketua PA Tenggarong tersebut disambut langsung Kepala LPKA Tenggarong Husni Thamrin. Dalam kunjungannya, Ketua Pengadilan Samsul Bahri menyampaikan tentang pentingnya peran lembaga hukum dalam mendukung program pembinaan anak di LPKA.

Dia juga menekankan sinergitas antar instansi untuk memberikan pembinaan yang komprehensif kepada anak-anak binaan. Terutama dalam hal pendidikan hukum dan pemahaman tentang hak-hak mereka.

“Kami dari Pengadilan Agama Tenggarong siap memberikan dukungan penuh dalam bentuk edukasi hukum, yang dapat membantu anak-anak binaan memahami proses hukum dan hak-hak mereka. Serta, menjembatani komunikasi antara pihak-pihak yang berkepentingan untuk menciptakan pembinaan yang lebih baik,” papar Samsul Bahri.

Kepala LPKA Tenggarong Husni Thamrin menyambut baik inisiatif tersebut, dan mengapresiasi langkah Pengadilan Agama Tenggarong, untuk turut serta berkontribusi dalam pembinaan anak-anak binaan.

“Kerjasama ini sangat berarti bagi kami, dengan adanya dukungan dari Pengadilan Agama, kami berharap dapat memberikan pembinaan yang lebih menyeluruh. Tidak hanya dalam aspek pendidikan dan keterampilan saja, tetapi juga dalam hal kesadaran hukum bagi anak-anak binaan,” ucap Husni Thamrin.

Dengan terjalinnya sinergi dan kerjasama ini, LPKA Tenggarong berharap para anak-anak binaan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik lagi, mengenai hak-hak hukum mereka. Serta, terfasilitasi dalam menghadapi permasalahan hukum yang mungkin saja akan mereka hadapi di masa depan. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com