Korfball Kaltim di PON XXI: Harus Emas!

SAMARINDA – KORFBALL menjadi salah satu cabang olahraga perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang ikut berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Salah satu atlet Korfball Kaltim Roziah mengungkapkan, saat ini timnya tengah mengejar target medali emas pada perhelatan olahraga bergengsi yang akan diselenggarakan di GOR Merah Putih, Sabang tersebut.

“Target kami harus emas! Harus ada medali emas yang kami bawa ke Kaltim!” tegas Roziah dengan semangat pada beritaborneo.com, Senin (02/09/2024).

Semangat dan dedikasi tinggi itu kata Roziah adalah harapannya dan tim selama menjalani latihan rutin selama enam bulan, mulai dari Maret 2024.

“Kami latihan pagi dan sore. Pagi biasanya dimulai dengan jogging sepanjang 2.5 km, nanti sorenya kami latihan di lapangan untuk memperdalam teknik-teknik dalam Korfball,” jelas Roziah.

Untuk diketahui, Korfball sendiri adalah cabang olahraga permainan dengan anggotanya campuran (4 laki-laki dan 4 perempuan), yang masing-masing akan bekerjasama sebagai tim untuk mencetak poin dengan memasukkan bola ke keranjang lawan.

Kata Roziah, Korball sangat berbeda dengan basket. Cabang basket menggunakan ring yang dilengkapi dengan papan, anggotanya 5 orang, dengan teknik yang beragam pula, termasuk dribble.

Sedangkan untuk olahraga Korfball tidak diperbolehkan untuk mendribble bola, kemudian pemainnya berjumlah 8 orang, serta ring yang digunakan tidak memakai papan seperti basket.

“Semoga tim korfball bisa memberi yang terbaik untuk Kaltim di PON XXI dan meraih emas. Kami sangat optimis bisa bertanding nanti,” demikian harap Roziah. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com